Selasa, 23 Oktober 2012

Rika's Biography

Saya Rika Nuriwati, saya lahir pada tanggal 8 November 1996. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara (bungsu;-). Sekarang saya tinggal di Kp. Babakan Pamekaran Rt.03/17, kecamatan Baleendah. Saya pernah bersekolah di SDN 01 Lemahbang, Solo, Jateng. Lalu melanjutkan ke SMPN 1 Baleendah. Sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Baleendah, tepatnya duduk di kelas XI IPA 6. Hobi saya adalah menonton TV, tidur, dan membaca buku. 
Aku suka baca kata-kata bijak dari tokoh-tokoh terkenal.. karena bisa memotifasi diri :) Ini contohnya :
Jika orang melempari Anda dengan batu, Anda bisa marah, atau berterima-kasih karena mereka memberi bahan yang Anda butuhkan untuk membangun rumah. Mereka yang berhasil, hampir selalu melalui keraguan orang lain dan bahkan penghinaan atas diri dan impian-impian mereka. Tapi mereka bertahan, menggunakan rasa marah sebagai kekuatan untuk menjadikan mereka pribadi yang kuat dan terhormat. And you can too!

Engkau yang sedang bersedih di tengah kegembiraan orang lain, ingatlah ini … Keindahan hidup ini adalah keputusanmu. Marah dan sedihmu tak boleh lebih panjang daripada kegembiraanmu. Segeralah temukan tujuan baik Tuhan di balik kemarahan dan kesedihanmu, lalu teruskanlah kehidupanmu dalam kedamaian dan kesyukuran. Bergembiralah.

Engkau yang sedang merasakan pedihnya ketidak-setiaan, dengarlah ini ya? Orang yang mengatakan satu hal, tapi melakukan hal yang lain, memiliki bakat untuk berkhianat. Sehingga sebetulnya, hatimu telah lama tahu kemungkinan pengkhianatannya, tapi gengsimu mentulikan telinga dan melumpuhkan logikamu. Dan yang lebih membuatmu marah karena pengkhianatannya adalah pengetahuanmu bahwa dia AKAN berkhianat. Maka janganlah abaikan suara hatimu, walau kecil dan lemah akan kemungkinan pengkhianatannya. Setialah kepada yang benar, agar hatimu terpelihara dalam lindungan kasih sayang Tuhan. Semoga Tuhan tidak menunda lagi pertemuanmu dengan belahan jiwa yang akan mencintai dan memuliakanmu sepanjang hidupnya. Aamiin

"satu-satunya hal yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah, serta sikap yang negatif"

#Ernest Wongs