Selasa, 23 Oktober 2012

Shintya's Biography


hey guys, disini saya akan memperkenalkan sedikit tentang diri saya , Nama saya Shintya Eka Purnama Sari, biasa dipanggil "shintya" . saya terlahir dari keluarga sederhana pada tanggal 10 April 1997 . Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Saat ini kami tinggal diKp.Suka Asih Rt.02 Rw.08 Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.
saya mempunyai beberapa hobi, diantaranya mendengarkan musik , membaca novel, tweeting, bersepeda. Beberapa lagu favorit saya saat ini adalah lagu a thousand years, leaving on a jet plane, price tag, i will fly, don't you remember, what makes you beautiful dll. pada usia 3 tahun 6 bulan, saya masuk TK (Taman Kanak-kanak) yaitu di TKA-Al-amien , kemudian melanjutkan sekolah ke bangku Sekolah Dasar yaitu di SDN Kondang 1 Majalaya pada usia 5 tahun (masih muda yaa wkwk) . Di bangku SD ( Sekolah Dasar) alhamdulillah saya selalu mendapatkan peringkat , kelas I saya mendapatkan peringkat 1 , kemudian dari kelas II sampai kelas VI saya mendapatkan peringkat 2 . Selain itu, saat saya masih menginjak bangku sekolah dasar , saya sering mengikuti lomba CALISTUNG (membaca , menulis, dan menghitung . Kemudian waktu itu saya mengikuti lomba cerdas - cermat yang di adakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) .
Setelah saya lulus dari bangku sekolah dasar, saya melanjutkan sekolah ke tingkatan yang lebih tinggi yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri 1 Majalaya. Di SMP, saya merasa prestasi saya menurun. Ntah itu hanya perasaan saya ataupula ntah pengaruh saingan yang semakin berat. Pada saat saya kelas VII peringkat saya menjadi turun, tapi alhamdulilla saya masuk peringkat 5 besar , begitupun kelas VIII . Namun pada saat saya kelas IX, saya mendapatkan peringkat 7 . Setelah lulus SMP, saya mendapatkan hasil ujian yang tidak besar dan tidak pas-pasan pula . saya mendapat nem34,00 . Saat itu saya mencari informasi sekolah-sekolah SMA untuk melanjutkan sekolah. Dan pilihan pertama yaitu ke SMAN 1 BALEENDAH , dan alhamdulillah masuk dengan test tertulis.
Dan saat ini saya menginjak bangku sekolah menengah akhir (SMA) di SMA Negeri 1 Baleendah, tepatnya di kelas XI IPA 6. masuk jurusan Ipa memang merupakan cita-cita saya semenjak kecil . jujur saja, dari saya menginjak bangku sekolah dasar, cita-cita saya ingin menjadi seorang dokter (amin). Sampai saat ini pun cita-cita saya belum berubah . Namun, di sisi lain saya berfikir bahwa menjadi seorang dokter itu bukan hal yang mudah , selain membutuhkan keuletan yang cukup tinggi , juga membutuhkan biaya yang sangat besar walaupun memang sebenarnya orangtua sangat mendukung saya menjadi dokter . Saya sedikit mundur menjadi seorang dokter, tetapi disisi lain pun saya bingung untuk mengambil fakultas apa yang akan saya ambil jika suatu saat nanti saya kuliah? .Orangtua saya juga menyarankan saya masuk ke IPDN , tapi saya merasa kurang srek / kurang berminat . Saya bingung harus pilih fakultas apa? Saya takut mengambil keputusan yang salah, saya takut buntu di tengah jalan hehe (apaan buntu?).
Universitas yang saya cita-citakan yaitu masuk ke UNPAD, tapi lagi-lagi saya selalu merasa bingung.Yang jelas, cita-cita yang paling ingin saya capai yaitu menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa hehehe
if you were me , what would you do? that's all from me, thank you for attention wassalamualaikum wr.wb :)